Mau Kirim Ratusan Email Lamaran Kerja? | Cukup 1x Klik Mulai Random Email

Cara Membuat Berkas Lamaran Kerja Pdf Untuk Email

Mau kirim lamaran kerja lewat email format Pdf? Simak caranya menggabungkan berkas lamaran kerja agar menjadi format Pdf.
Lamaran Kerja Pdf

Jika kamu ingin mengirim lamaran kerja melalui email berformat Pdf, maka dapat kamu persiapkan terlebih dahulu berkas-berkas penting sebelum membuat berkas lamaran kerja pdf untuk dikirim melalui email.

Dapat kamu scan terlebih dahulu setiap berkas yang akan dilampirkan. Usahakan pada saat melakukan scan berkas dengan menggunakan setelan kualitas tinggi, agar pada saat melakukan kompres berkas lamaran masih terlihat jelas.

Jika telah kamu scan setiap berkas lamaran kerja, lalu bagaimana caranya menggabungkan beberapa file scan tersebut? Kamu dapat menggunakan layanan online di beberapa situs konversi file Pdf.

Salah satunya dengan bantuan smallpdf, melalui situs ini maka kamu dapat mencobanya melalui ponsel atau browser komputer tanpa perlu install aplikasi serupa.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu tempuh.


  • Pertama-tama buka halaman situs smallpdf, mungkin tampilan smallpdf saat ini akan sedikit berbeda, namun fungsinya akan tetap sama.
  • Di halaman ini dapat kamu klik kolom Jpg to Pdf.
Lamaran Kerja Pdf-kilaskerja.com


  • Lalu klik tombol Choose File, yang kemudian dapat kamu cari file pada folder yang akan digabungkan menjadi Pdf. Kemudian klik Open.
Lamaran Kerja Pdf-kilaskerja.com

  • Selanjutnya dapat kamu setel tata letak file, yang nantinya akan menentukan tampilan hasil akhir Pdf tersebut. Lalu klik Convert Pdf Now, tunggu beberapa saat maka dapat kamu klik tombol Download untuk menyimpan file Pdf tersebut.
Lamaran Kerja Pdf-kilaskerja.com

Dan jika hasilnya masing kurang memuaskan dengan ukuran file Pdf yang masih tergolong besar, maka dapat kalian lanjutkan dengan cara compress file Pdf yang sudah kamu simpan sebelumnya. Untuk melakukannya, kamu cukup kembali ke halaman awal smallpdf.

  • Untuk melakukan compress, maka dapat kamu pilih kolom Compress Pdf.
Lamaran Kerja Pdf-kilaskerja.com

  • Kemudian klik Choose File atau Drop Pdf Here. Lalu pilih file Pdf yang sebelumnya telah tersimpan.
Lamaran Kerja Pdf-kilaskerja.com

  • Tunggu hingga proses upload selesai, maka akan menampilkan ukuran file Pdf yang telah di compress. Selanjutnya dapat kamu simpan dengan klik tombol Download File Now.
Lamaran Kerja Pdf-kilaskerja.com


Itulah cara menggabungkan beberapa file agar menjadi format Pdf. Dan untuk surat lamaran kerja atau daftar riwayat hidup yang berformat word, maka dapat kamu konversi ke dalam format Jpg terlebih dahulu, atau dengan konversi word ke Pdf yang kemudian dapat kamu gabungkan bersama file Pdf lainnya.

Dan usahakan agar hasil dari ukuran file Pdf tersebut tidak melebihi 300kb, karna beberapa perusahaan memakai filter ukuran file pada inbox email mereka yang akan diterima. Jadi buatlah file Pdf yang tidak melebihi ukuran itu agar tidak terkena filter email.

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba membuat lamaran kerja untuk email melalui ponsel ataupun browser komputer, maka dapat melalui situs smallpdf ini tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu. Situs ini akan sangat membantu untuk kamu yang sedang  mencari pekerjaan dan dapat kalian bookmark jika memerlukannya berkali-kali.



Jangan Lupa Share Ya
Personal blogger at loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id.

Posting Komentar