Mau Kirim Ratusan Email Lamaran Kerja? | Cukup 1x Klik Mulai Random Email

Langkah Kompres File Berkas Lamaran Kerja Sebelum Dijadikan Pdf

Mau buat lamaran kerja Pdf yang ukurannya di bawah 300kb? Kompres terlebih dahulu file lamaran kamu sebelum dijadikan Pdf, Simak caranya disini !

Ukuran Pdf Lamaran Kerja
Mau buat lamaran kerja Pdf 300kb?

Pada saat kamu ingin mengirim lamaran kerja melalui email, maka kamu perlu menyatukan beberapa berkas lamaran untuk digabungkan kedalam satu file dengan format Pdf. Umumnya ukuran file berkas lamaran kerja yang diterima di beberapa perusahaan saat ini adalah berkisar antara 300kb sampai dengan 1mb, namun untuk beberapa perusahaan pun ada yang mematok 2mb untuk batas maksimalnya, dengan tujuan mendapatkan berkas yang jelas dan lengkap saat rekruter melakukan proses screening dokumen.

Mengapa lamaran kerja harus format Pdf? Format Pdf akan lebih fleksibel dan mudah dibuka oleh pihak rekrutmen di beberapa perangkat dan juga sistem operasi yang ada pada perangkat komputer. Dan mengapa berkas lamaran harus dicompress terlebih dahulu sebelum mengkonversinya menjadi format Pdf? Jika ukuran file Pdf lamaran kerja kamu terlalu besar, beberapa pihak rekrutmen menggunakan filter inbox pada email mereka dengan menerapkan batas maksimal ukuran file yang akan masuk ke dalam inbox email, dan kemungkinan jika melebihi batas akan masuk ke dalam kotak spam.

Di sisi lain dari batas ukuran, maka jika kamu mengirimkan file lamaran kerja dengan ukuran yang kecil maka akan memudahkan pihak rekrutmen pada saat ingin mengunduh file lamaran kerja kamu, karena akan mempercepat proses download dan juga mengurangi beban penyimpanan pada perangkat yang di pakai oleh pihak rekrutmen.

Dan agar ukuran file Pdf yang dihasilkan tidak terlalu besar, maka kamu perlu melakukan kompresi atau compress file berkas lamaran kerja kamu sebelum digabungkan dan dijadikan format Pdf.

Jika kamu memiliki sebuah laptop ataupun perangkat komputer, maka kamu dapat coba gunakan software bawaan Microsoft, tanpa harus menggunakan koneksi internet di perangkat kamu pada saat melakukan kompresi file berkas lamaran tersebut.

Kamu dapat memanfaatkan tools bawaan Microsoft Office yang biasanya terdapat pada perangkat komputer. Cara yang mudah adalah dengan menggunakan tools Microsoft Office Picture Manager.

Maka dapat kamu ikuti langkah-langkah kompres file untuk berkas lamaran kerja kamu seperti berikut.


  • Dapat kamu buka program Microsoft Office di perangkat kamu, dan kemudian jalankan Microsoft Office Picture Manager.
Kompres Lamaran Kerja-kilaskerja.com

  • Selanjutnya buka menu File pada kolom toolbars, lalu pilih Add Picture Shortcut.
Kompres Lamaran Kerja-kilaskerja.com

  • Kemudian pilih file berkas lamaran kerja kamu yang akan kalian kompres.
Kompres Lamaran Kerja-kilaskerja.com

  • Langkah selanjutnya kamu dapat menyeleksi berkas mana saja yang akan dikompres. Dapat kamu atur tampilan berkas dengan pilihan thumbnails atau pilihan lainnya.
Pdf Lamaran Kerja

  • Jika telah menentukan file yang akan dikompres, kemudian klik tombol Export Pictures.
Lamaran Kerja Pdf

  • Di pilihan Compress File dapat kamu pilih Web Pages kemudian klik Ok. Dan disitu akan terlihat perbandingan ukuran file asli dan ukuran hasil kompresi. Maka sampai tahap ini hasil kompresi sudah otomatis tersimpan di berkas yang telah kamu seleksi sebelumnya.
Ukuran Berkas Pdf Lamara Kerja

 

Untuk menghindari hasil kompresi file yang masih kurang dari harapan, maka sebaiknya kamu buat dua buah folder file berkas lamaran kerja kamu terlebih dahulu sebelum melakukan kompresi, agar terdapat perbandingan antara file asli dan juga file yang telah dikompresi ataupun ingin melakukan kompresi ulang dengan mencoba pilihan kompresi lainnya.

Itulah cara kompres file lamaran kamu yang tanpa harus memerlukan koneksi internet. Akan lebih memuaskan hasilnya jika kamu mempunyai software pengolah gambar seperti Photoshop, dan dapat kamu atur ukuran hasil kompresi juga kualitas kompres file untuk lamaran kerja kamu.

Jika kamu ingin melakukan kompres file lamaran kerja secara online, maka dapat kamu coba gunakan ILoveIMG, atau TinyJPG melalui peramban pada perangkat kamu, dan untuk melakukan kompres file lamaran kerja kamu menggunakan aplikasi pada smartphone kamu, dapat kamu install aplikasi Photo Compressor atau Photo Picture Resizer.



Jangan Lupa Share Ya
Personal blogger at loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id.

Posting Komentar