Mau Kirim Ratusan Email Lamaran Kerja? | Cukup 1x Klik Mulai Random Email

Panduan Lengkap Melamar Kerja Melalui Dream Job SJA PT Santos Jaya Abadi

Mau melamar kerja di PT Santos Jaya Abadi? Simak panduan lengkap disini saat ingin melamar kerja melalui Dream Job SJA PT Santos Jaya Abadi.

Untuk simak artikel ini jangan lupa Secangkir Semangat! terlebih dahulu, sesuai dengan tagline PT Santos Jaya Abadi. Maka sesuai juga dengan judul artikel di atas yang akan membahas tentang panduan lengkap melamar kerja melalui platform rekrutmen online Dream Job SJA yang disediakan oleh PT Santos Jaya Abadi.

Sedikit informasi yang harus kamu ketahui, PT Santos Jaya Abadi adalah produsen atau perusahaan manufaktur kopi terbesar di Indonesia, yang memiliki 4 perusahaan di beberapa wilayah dan juga kantor pemasaran yang berada di Jakarta.

Untuk SJA1 dan SJA3 berada di wilayah Sidoarjo Jawa Timur, selanjutnya untuk SJA2 terletak di Kawasan Industri Suryacipta Karawang Jawa Barat, dan yang terakhir adalah SJA Semarang yang berada di kota Semarang Jawa Tengah.

Panduan Lengkap Melamar Kerja Melalui Dream Job SJA PT Santos Jaya Abadi

Kembali dengan bahasan Dream Job SJA, maka untuk platform rekrutmen online tersebut dapat kamu akses melalui halaman karir Dream Job SJA yang dapat kamu kunjungi melalui alamat dreamjobssja.com.

Beberapa langkah yang harus kamu tempuh melalui Dream Job SJA di PT Santos Jaya Abadi meliputi.


  1. Daftar Akun
  2. Verifikasi Email
  3. Login
  4. Lengkapi Data
  5. Kirim Data Pelamar
  6. Tes Online Tahap I
  7. Tes Online Tahap II
  8. Interview
  9. Offering Letter
  10. Medical Check Up

Berikut adalah penjelasan singkat tahapan dari beberapa poinnya.

  • Langkah pertama, buka halaman karir Dream Job SJA Santos Jaya Kapal Api, atau klik link berikut dreamjobsja.com.
  • Pada halaman Dream Job SJA, buka menu navigasi untuk mulai mendaftarkan akun melalui pilihan Lamar Sekarang, atau pun dengan cara Apply posisi pekerjaan yang diinginkan terlebih dahulu pada tampilan bawah halaman yang selanjutnya akan diarahkan ke halaman pendaftaran.
Dream Job SJA

  • Untuk melakukan proses pendaftaran akun, kamu harus mengisi nama lengkap kamu dan juga Nomor Induk Kependudukan KTP kamu, dan selanjutnya dapat memilih pekerjaan yang akan dilamar melalui tombol drop down, kemudian klik Next untuk melanjutkan.
Lowongan PT Santos Jaya Abadi

  • Setelah itu kamu harus mengisi alamat email  dan juga membuat password untuk keperluan verifikasi akun dan juga akses login akun. Selanjutnya ceklis jika semua data yang diminta sudah lengkap dan benar. Dan pilih Register untuk menuju halaman proses verifikasi akun.
Login Dream Job SJA

  • Disini kamu diminta untuk memverifikasi akun melalui link aktivasi pada email yang sudah didaftarkan sebelumnya. Dan cek juga pada folder spam jika tidak terdapat email terbaru yang masuk pada folder inbox email kamu.
dreamjobssja

  • Selanjutnya dapat kamu klik link aktivasi yang tersedia pada email masuk dari Dream Job SJA tersebut, yang selanjutnya akan diarahkan kembali ke halaman Dream Job SJA dan akan diminta untuk melengkapi data pribadi pelamar. Maka klik tombol Lengkapi Data untuk mulai mengisi data pelamar.
Karir Santos Jaya Abadi

  • Di halaman profil pelamar akan ada beberapa kolom data yang harus kamu isi dengan benar. Wajib kamu isi untuk tiap kolom yang diberi tanda (*), dan input dengan (-) jika terdapat kolom yang memang tidak ada pilihan yang sesuai dengan data kamu, atau dapat kamu kosongkan jika hanya informasi tambahan. Untuk pilihan akun YouTube atau Instagram juga dapat kamu isi dengan tanda (-) jika belum memiliki akun media sosial tersebut. Dan menariknya kamu dapat mengunduh CV yang telah kamu input tersebut dengan format Pdf yang dapat kamu pakai untuk melamar kerja di tempat lain.
Formulir Santos Jaya Abadi

  • Jika semua data pelamar telah terisi dan terbaca oleh sistem tanpa adanya kekurangan data, maka dapat melanjutkan ke proses pengiriman data lamaran melalui pilihan tombol Mulai Pelamaran dan selanjutnya Kirimkan Data Lamaran.
Resume CV Gratis

  • Selanjutnya akan diarahkan ke halaman pengajuan lamaran dan pernyataan pelamar. Di kolom pengajuan lamaran, kamu diberikan opsional posisi pekerjaan yang dapat kamu pilih.
Lowongan Operator Produksi Santos Jaya Abadi

  • Dan masih di halaman yang sama, maka kamu diminta untuk mengisi beberapa pernyataan dengan sebenar-benarnya, dan untuk pernyataan terakhir kamu diminta untuk mengetik manual dengan mengikuti contoh pernyataan yang sudah ditampilkan, harap perhatikan huruf kapital dan juga hindari baris baru tanpa harus menekan enter pada keyboard. Selanjutnya, klik tombol Kirimkan pada bilah bawah tampilan.
Lowongan Santos Jaya Abadi Karawang

  • Sampai tahap ini maka semua proses data pelamar telah selesai, yang selanjutnya dapat kamu mulai Tes Online Tahap I (45 menit-1 jam), Tes Online Tahap II (2,5 jam), Interview, Offering Letter, dan juga Medical Check Up.
Panduan Lengkap Melamar Kerja Melalui Dream Job SJA PT Santos Jaya Abadi


Jika kamu telah melakukan Tes Online Tahap I, akan mendapatkan notifikasi selama maksimal 7 hari kerja, yang selanjutnya dapat melakukan Tes Online Tahap II dengan maksimal waktu yang dapat kamu tunggu sama dengan Tes Online Tahap I, yaitu dengan batas maksimal 7 hari kerja lamanya.

Dan jika tidak mendapatkan notifikasi selama 7 hari kerja dari tiap tahapan tes online tersebut, maka kamu belum bisa mengikuti tahapan proses selanjutnya, dan dapat mencobanya kembali setelah 6 bulan kedepan untuk mulai melakukan Tes Online kembali dengan akun yang sama.

Untuk proses selanjutnya yaitu interview itu sendiri, maka kemungkinan akan dapat dilakukan secara online atau pun offline, tergantung dengan wilayah SJA yang sudah kamu lamar tersebut. Maka kamu akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan konfirmasi dan sesuai dengan tanggal yang telah disepakati untuk pelaksanaan interview tersebut.

Beberapa poin tambahan yang harus kamu perhatikan saat mengerjakan Tes Online Tahap I dan Tahap II adalah.


  • Tes Online hanya dapat dikerjakan melalui Laptop atau Komputer.
  • Usahakan koneksi internet stabil.
  • Hindari refresh atau muat ulang halaman pada saat mengerjakan soal.
  • Perhatikan tiap soal dikarenakan tidak adanya pilihan untuk mengulang.
  • Hindari gangguan dari area sekitar pada saat mengerjakan dikarenakan waktu yang telah ditentukan terbatas.

Jika terdapat kendala dan juga pertanyaan yang sering muncul pada saat melakukan pendaftaran, maka dapat kamu baca pada halaman resmi dreamjobsja.com pada kolom FAQ (Frequently Asked Questions) yang terdapat pada tampilan dasar halaman.

Dan untuk terhubung dengan akun media sosial PT Santos Jaya Abadi, maka dapat kamu koneksikan melalui akun Instagram growwithkapalapi atau melalui channel YouTube Santos Jaya Abadi.

Melalui platform rekrutmen online tersebut, kamu pun dapat memiliki CV yang menarik dan modern yang bisa didapatkan secara gratis meskipun gagal dalam tahapan seleksi. Dan kamu pun dapat upload CV milik temanmu jika ingin membantu melamar kerja melalui Dream Job SJA tersebut.


Maka itulah tahapan yang dapat kamu tempuh saat melamar kerja melalui Dream Job SJA PT Santos Jaya Abadi. Yang memberi kemudahan dan juga keuntungan untuk diri kita sendiri saat melamar sebuah pekerjaan.

Dan untuk portal rekrutmen online lowongan kerja lainnya, dapat kamu baca rekrutmen online PT Mulia Industrindo atau rekrutmen online Kawan Lama Group untuk mencoba mulai melamar di perusahaan tersebut.



Jangan Lupa Share Ya
Personal blogger at loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id.

Posting Komentar