MASIGNASUKAv102
6458624155747813650

Pahami Kolom Penerima To, Cc dan Bcc Sebelum Random Email

Pahami Kolom Penerima To, Cc dan Bcc Sebelum Random Email
Add Comments
18.9.21
Random Email? To, Cc atau Bcc?

Untuk mengirimkan email ke beberapa penerima sekaligus, atau melakukan pengiriman lamaran kerja dengan cara random email haruslah tepat, maka kamu perlu menggunakan kolom Cc dan Bcc pada saat ingin mengirim lamaran kerja melalui email.

Beberapa pelamar mungkin sudah paham dengan maksud atau pengertian dari fungsi To, Cc, dan juga Bcc disaat ingin melamar pekerjaan melalui email. Namun ada beberapa pelamar masih kurang memahami fungsi masing-masing kolom tersebut, terutama pelamar yang baru saja lulus dari bangku sekolah menengah atas yang mulai disibukan mencari sebuah pekerjaan. Maka untuk menghindari sebuah kesalahan, alangkah baiknya pahami terlebih dahulu kegunaannya.

Jadi apa itu kolom To, Cc, dan juga Bcc?

  • To
Kolom To atau Kepada adalah kolom yang wajib kamu isi dengan alamat email penerima, dengan kata lain adalah pihak rekrutmen yang akan kamu kirimkan lamaran kerja dalam bentuk email yang berisi berkas lamaran kerja kamu. Cukup melalui kolom ini jika kamu hanya ingin mengirimkan lamaran kerja kepada satu alamat email pihak rekrutmen.

  • Cc
Carbon Copy yang disingkat Cc adalah kolom tembusan yang dapat kamu isi lebih dari satu alamat email penerima, dan setiap alamat email penerima yang dicantumkan pada kolom Cc, maka akan saling mengetahui kepada siapa saja kamu mengirimkan tembusan lamaran kerja tersebut, dan jika kamu menyertakan alamat email penerima pada kolom To, maka akan diketahui pula oleh penerima pada kolom To juga sebaliknya.

  • Bcc
Blind Carbon Copy hampir memiliki istilah yang sama dengan Carbon Copy, namun fungsinya jauh berbeda. Kolom ini juga dapat kamu isi dengan alamat email penerima lebih dari satu alamat email. Namun perbedaan Bcc dengan Cc adalah disaat kamu mengirim banyak alamat email pada kolom Bcc, maka setiap alamat email penerima pada kolom ini tidak akan dapat saling mengetahui kepada siapa lamaran kerja kamu ditembuskan. Tetapi jika kamu mengisi pula pada kolom To dan juga Cc di lamaran kerja yang sama, maka penerima pada kolom Bcc akan mengetahui siapa saja penerima utama dan penerima tembusan lamaran kerjamu pada kolom Cc dan juga To.

Maka kesimpulannya jika kamu ingin melakukan random email atau ingin mengirimkan lamaran kerja kepada beberapa pihak rekrutmen perusahaan, sebaiknya gunakan kolom Bcc agar lebih dianggap profesional. Dikarenakan jika kamu menggunakan kolom Cc untuk beberapa perusahaan yang saling berkompetisi, maka ini akan terlihat kurang menghargai persaingan dari kedua perusahaan yang kamu kirimkan lamaran kerja tersebut, yang memungkinkan menimbulkan pertanyaan di perusahaan mana saja kamu sudah melamar kerja disaat kamu dipanggil untuk melakukan proses seleksi ataupun di sesi interview.

Random Email-kilaskerja.com


Tetapi jika kamu mempunyai beberapa alamat email pihak rekrutmen di dalam satu perusahaan, maka sebaiknya gunakan kolom To dan juga Cc, agar kedua pihak rekrutmen dari perusahaan yang sama saling mengetahui jika kamu telah mengirimkan email lamaran kerja dan telah ditembuskan ke pihak rekrutmen lainnya di perusahaan tersebut.

Random Email-kilaskerja.com


Jika kamu hanya ingin mengirimkan email kepada satu orang pihak rekrutmen, maka kamu hanya perlu mengisi alamat email pihak rekrutmen di kolom To/Kepada, dan kamu tidak perlu mengisikan kolom Cc dan juga Bcc dengan alamat email yang sama dalam tindakan ini.

Random Email-kilaskerja.com


Itulah sedikit penjelasan dari fungsi masing-masing kolom penerima pada email. Jadi jika ingin melakukan pengiriman lamaran kerja ke banyak perusahaan, sekarang kamu sudah memahami harus dengan kolom yang mana pada saat mengisi alamat email pihak rekrutmen dengan cara random email.

Dan untuk melakukan random email, kamu dapat mencari beberapa alamat email pihak rekrutmen perusahaan untuk mulai melamar. Dan baiknya cari tahu terlebih dahulu profil perusahaan yang ingin kamu lamar tersebut, dan dapat kamu sesuaikan dengan jurusan ataupun pengalaman kerja di tempat sebelumnya.


Jangan Lupa Share Ya
Kamu Baca Juga :