Mau Kirim Ratusan Email Lamaran Kerja? | Cukup 1x Klik Mulai Random Email

Cara Mendapatkan Notifikasi Lowongan Pekerjaan Dari Google

Mau dapat notifikasi lowongan pekerjaan terbaru? Simak tips berikut untuk mengaktifkan layanan notifikasi melalui Google.

Panduan pelamar kali ini akan membahas tentang cara mendapatkan pemberitahuan lowongan dari Google atau aktifkan notifikasi lowongan kerja terbaru, dengan memanfaatkan layanan notifikasi dari Google yang akan dikirimkan melalui email.


Notifikasi Lowongan Pekerjaan

Untuk mendapatkan sebuah informasi lowongan pekerjaan memanglah akan ada banyak cara yang dapat kamu lakukan, entah itu dengan mengunjungi situs lowongan pekerjaan seperti Jobstreet atau melalui akun-akun media sosial yang memberitahukan lowongan pekerjaan terbaru.

Namun jika kamu ingin mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan kamu, atau ingin mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai spesifikasi, maka kamu dapat memanfaatkan layanan notifikasi Google dengan menggunakan kata kunci yang dapat kamu atur sesuai dengan minat kamu.


Lalu bagaimana langkah-langkah mendapatkan lowongan dari Google dan mendapatkan notifikasi lowongan kerja tersebut?


Untuk memudahkan proses, sebaiknya login ke akun google terlebih dahulu, sesuai dengan email yang akan kamu setel untuk mendapatkan notifikasi lowongan pekerjaan tersebut.


  • Kamu cukup buka halaman pencarian Google dengan menyertakan kata kunci terkait. Dengan contoh menggunakan kata kunci "lowongan kerja serabutan". Di kolom pengaktifan notifikasi dapat kamu tap untuk membuka setelan lanjutan.

Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

  • Pada kolom setelan notifikasi dapat kamu tap untuk mengaktifkan pemberitahuan melalui email pada bilah kanan, lalu tap "Mengerti".
Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

  • Dan dapat kamu atur pada kolom filter untuk menentukan kategori lowongan kerja yang akan diaktifkan menjadi notifikasi.
Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

  • Jika kamu ingin menyimpan beberapa notifikasi lowongan pekerjaan, maka terdapat icon simpan pada tiap notifikasi yang ada, dan dapat kamu temukan notifikasi tersebut pada bilah "Disimpan".
Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

  • Dan untuk menambahkan beberapa kata kunci lowongan pekerjaan, maka cukup dengan mengisi kata kunci pada kolom telusur, kemudian tap pada pemberitahuan lowongan baru untuk mengaktifkan notifikasi tersebut.
Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

  • Di bilah "Notifikasi" kamu dapat melihat semua kata kunci yang telah kamu tambahkan untuk dijadikan notifikasi melalui email. Dan di tiap kata kunci kamu juga dapat mengatur frekuensi notifikasi yang akan dikirimkan melalui email.
Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com

  • Dan jika kamu ingin menghapus notifikasi pada beberapa kata kunci, maka tap icon silang di tiap kata kunci yang akan diberhentikan notifikasinya.
Notifikasi Lowongan Kerja-kilaskerja.com


Itulah cara mendapatkan notifikasi lowongan pekerjaan melalui email. Dengan menggunakan layanan notifikasi Google, maka kamu tidak perlu lagi repot membuat kata kunci penelurusan disaat ingin mencari lowongan pekerjaan terbaru.

Dengan frekuensi yang telah kamu atur, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan lowongan pekerjaan terbaru melalui email yang telah disinkronkan dengan akun Google kamu, tanpa harus membuka halaman penelusuran terlebih dahulu.



Jangan Lupa Share Ya

    Personal blogger at loker.kilaskerja.com | kilaskerja.com | rasapoetra.my.id.

    Posting Komentar